Senin, 07 November 2011

Tanggung Jawab Sosial

Diposting oleh anggia di 07.31
Soft Skill..

"Pengantar Bisnis Informatika"

Buatlah sebuah artikel yang menceritakan sebuah wirausaha atau sebuah perusahaan kecil atau besar dalam menjalankan tanggung jawab sosial terhadap konsumen dan juga lingkungan di sekitar tempat usaha..!!


Pada tugas soft skill Pengantar Bisnis Informatika saya akan membahas tentang tanggung jawab social yang dimiliki oleh suatu pendiri perusahaan.

Pada saat kita berbisnis harus memiliki tanggung jawab sosial. Pada tulisan ini akan dibahas anggapan bahwa bisnis memiliki tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, pada saat kita berbisnis tanggung jawab sosial sangatlah penting untuk kita perhatikan. Pada saat kita mendirikan perusahaan atau mendirikan sebuah bisnis tidak hanya sekedar mencari keuntungan saja, tetapi kita juga perlu memperhatikan nilai-nilai baik didalamnya.

Usaha yang kali ini saya akan bahas yaitu usaha Tas khas daerah jogja. Pada wirausaha ini kita dapat memilih bahan dan desain sesuai pilihan kita. Jika si konsumen sudah memilih bahan dari tas dan lama waktu penerjaanya hasil produk tas ini, akan disesuaikan dengan pembayarannya. Pada usaha ini biasanya diberi lama waktu pengerjaanya selama 4 hari. Jika konsumen meminta cepat pengerjaanya, otomatis pembayarannya akan meningkat. Karena target yang diminta melebihi target.

Wirausaha ini memiliki tanggung jawab terhadap konsumen-konsumennya. Jika target yang telah di tentukan melebihi, maka si wirausaha itu akan memberikan potongan harga kepada konsumen. Karena hasil pengerjaanya tidak sesuai dengan yang di targetkan. Wirausaha ini juga memberikan garansi jika produk tersebut mengalami kerusakan selama jangka tertentu setelah melakukan pembelian produk.

Wirausha ini juga memiliki jiwa sosial, yaitu dengan ikut membantu pembangunan tempat-tempat ibadah dan tempat fasilitas yang berguna bagi masyarakat disekitarnya. Uniknya wirausaha ini tidak membuang sisa bahan-bahan produk dengan percuma, tetapi di daur ulang kembali agar dapat dipakai lagi untuk bahan pembuatan kerajinan task has jogja tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

..:: Selamat Datang ::.. Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei